Wednesday, April 21, 2010

Tiket...tiket...:D

Hampir tiap hari, saya berangkat kerja dengan menggunakan jasa kereta api listrik alias KRL. Dalam kereta yang biasa saya naiki, tiket tidak tiap hari diperiksa oleh petugas (kadang-kadang aja diperiksa). Dan kalaupun dicek yang ditandai dengan tiket yang dibolongin, biasanya juga ga dicek tanggal berlakunya tiket (main bolongin aja tuh tiket). Seperti diketahui, tiket kereta berlaku untuk tanggal yang tertera (hanya berlaku sehari).

Pernah saya iseng...
Sebenernya setiap hari saya naik kereta pasti beli tiket. Tapi yang seperti saya bilang sebelumnya, kadang kala waktu di dalam kereta, tiket2 ini ga dicek, kalaupun dicek biasanya ga diperhatikan tanggalnya..Suatu ketika ada pemeriksaan tiket, tp yang saya sodorin tiket beberapa hari sebelumnya, sedangkan tiket hari yang bersangkutan ga saya keluarin. Dan ternyata, emang ga diperiksa tanggalnya, tiketnya dibolongin doang..hehe..

Bayangkan kalo emang ada orang yang manfaatin keadaan ini..hehe..Berapa kira2 kerugian PT. KAI yang kasat mata aja kita lihat tiap hari..Tapi untunglah masih banyak juga kok orang yang jujur, :D

No comments: