Tuesday, November 11, 2008

Ke Mangga Dua

Ahad, 9 November 2008 gw dianterin temen kosan yang baik hati :-p pergi ke Mangga Dua (Mangdu) buat beli longjohn. Longjohn tuh apa ya?
Ya kira2 pakaian buat musim dingin lah. Wong terus terang gw jg tadinya ga tau barangnya kaya apa :-p . Nih, ada fotonya, tapi pas lg dilipet ya..:-p



Berangkat sekitar jam 09.15 kita menuju ke stasiun UI buat naik kereta arah Kota yang ntar dilanjutin naik angkot sekali.
Dasar rejeki emang lagi bagus, pas kita sampe stasiun UI ada kereta yang lagi berenti, buru2 gw beli tiket 2 arah Kota.
Buat make sure, gw nanya sama petugas loket:"Ini kereta Kota, Pak?", "Iya" jawabnya. Ya sud, sambil lari2 naiklah kita, dapet duduk lagi, jarang2 kan naik kereta langsung bisa duduk. Dan asli nih kereta lega banget.
Perjalanan lancar sampe Manggarai. Setelah udah jalan dari Manggarai, kita baru curiga. Kok di deket relnya kayak sungai2 gitu, wah jangan2...
Beneran kan, ternyata yang kita naikin kereta Tanah Abang. Yang ada kita bingung plus cekikikan, kok bisa ya, sama2 ga ngeh kalo salah naik kereta.
Abis itu gw baru inget, emang ada kereta Tanah Abang yang berangkat dari stasiun UI sekitar jam 09.30.
Trus gmn nih, kita salah, mikir2 kira2 ada alternatif apa ya?
Pas dah sampe Sudirman kita masih mikir, naik apa ya ke Kota, belum selesai mikir tuh kereta dah jalan. Aha..bisa naik bus way dari Dukuh Atas, tapi kereta dah jalan dong :-(
Cari alternatif lagi, cari longjohn di Tanah Abang. Tapi ntar cari di sebelah mana? Soalnya hasil googling ku beberapa hari sebelumnya, gw nemuin toko jualan longjohn di Mangdu plus alamatnya. Waduh piye iki? Tuing..tuing...
Masih mikirin kira2 kalo dari Tanah Abang naik apa ke Mangdu, kayaknya sih ada tp ga tau apaan. :-(
Setelah dari Tanah Abang, ternyata keretanya menuju Angke, lebih ga kenal lagi daerahnya. Padahal kalo dipikir2 Angke kan Jakarta Utara, Mangdu juga Jakarta Utara, secara logika harusnya deket nih. Tapi ternyata ya itu tadi, kita ga tau daerah Angke sama sekali, sebelumnya kita belum pernah ke Angke. Mau nanya orang, takut karena ngeliat orang2nya yang tipical kehidupannya keras, beda lah sama orang2 yang sebelumnya pernah kita temui.
Ya sud, pasrah aja deh, nungguin balik ke arah Bogor, ntar turun Manggarai, ganti kereta ke Kota. Alhamdulillah sampe lah kita di Mangdu dan beli longjohnnya.
Eh, ternyata yg ceritanya gw yg dianterin, ternyata yg ngeborong malah temen gw, beli kotak buat tempat seserahan.
Hikmahnya: ati 2 kalo ngomong, soalnya tadinya pas mau berangkat gw nanya ma temen, "Ntar mau beli apaan aja selain nemenin beli longjohn?" Soalnya prediksi gw bakalan cepat kelar belanjanya, soalnya gw dah dapet alamat tokonya. Dia bilang, "Ga beli apa2, ya udah ntar jalan2 aja". Ternyata bener kan jadinya jalan2 naik kereta sampe Tanah Abang n Angke juga. Inget, ati2 ya kalo ngomong, at least sambil becanda...:-p

3 comments:

Anonymous said...

Ooo.. bener toh yg kayak gituan tuh LongJohn namanya. Itu merek atau emang baju longjohn namanya?
Berapaan? Ada yang buat laki gak?

ida said...

Ha..ha.. ternyata ga cm gw doang yg ga tau longjohn. Iya tuh emang baju longjohn, bukan merek. Ada yg buat cewek 80 rb, cowok 90 rb, kasih dahhh...
Dah kayak tukang jualan aja deh gw :-))

dokie80 said...

kalo misalkan nanti2 nya perlu lagi, silahkan mampir: http://perlengkapan-musim-dingin.blogspot.com =)