Thursday, November 20, 2008

Waktu Pulkam

Jum'at, 14 Nov 2008, gw pulkam dengan transport andalan bis. Sampe rumah Sabtu paginya dan di rumah lg rame, banyak orang "rewang" masak2. Agak siangan tamu mulai banyak dateng, terus sampe sore bahkan malem. Bahkan ada juga yang begadang. Ternyata banyaknya tamu itu ga cuma hari itu aja, 3 hari 2 malem ak dirumah, tamunya selalu banyak.. Kata adikku yang udah di rumah dari beberapa hari sebelumnya, kayak gitu emang udah dari kemarin2.. Subhanallah, banyak bener yang dateng, nglebihin acara nikahan.... Namanya juga di kampung, semuanya jadi saudara, baik tetangga maupun temen.
Waktu keberangkatannya dari rumah, ortu ku dilepas oleh pak de ku, trus di mesjid juga ada acara pelepasan, trus di kabupaten juga ada acara pelepasan. Di kabupaten ini yg paling lama, soalnya nungguin calhaj se kabupaten yang berangkat 17 Nov 2008.
Karena kabupatennya di alun2, bis yang ditumpangi calhaj sengaja diputerin di alun2 sebanyak 3 kali, mungkin biar yang mengantar melihat kali ya. Agak susah juga nyari yang mana ortu gw, wong bajunya samaan, seragam.
Akhirnya calhaj kloter 36 gelombang 2 embarkasi Solo berangkat dari Pati yang setelah itu berangkat dari Solo tgl 18 Nov 2008, dan Alhamdulillah sekarang sudah sampai di Jeddah. Selamat datang tamu Allah, semoga jadi haji mabrur.

No comments: