Monday, February 2, 2009

Depok oh Depok

Walaupun gw bukan orang Depok, waktu gw banyak dihabisin di Depok.
Gw kuliah di Depok. Gw kos di pinggiran Jakarta Selatan perbatasan dengan Depok, walaupun sampe sekarang KTP gw masih KTP Pati, masih cinta Pati, he..he..:-D
Waktu senggang gw banyak dihabisin di Depok, mulai dari tempat jalan sampe belanja (dasar cewek), gw rasa di depok udah cukup nguras kantong, kalo mau ngabisin duit..
Apalagi sekarang udah banyak banget tempat belanja yang baru, udah ada Detos, Margo City, mpe ITC Depok (semuanya di Margonda). Belum lagi pemain lama, masih ada Mall Depok dan juga Plaza Depok, yang udah mulai sepi.
Dulu pas masih kuliah, kalo mau ke terminal Depok, bisa ditempuh dalam waktu 15-30 menit. Kalo sekarang? Jangan harap bisa melenggang dengan tenang di Margonda. Margonda super macet cet cet.. bisa sampe 30-1 jam , kebayang dong, macetnya kayak apa (tergantung kadar kemacetan).. Kalo mau longgar tengah malem gw rasa.
Soalnya macetnya ga hari kerja, ga hari libur. sama aja, cuma beda waktu doang.Kalo weekend, wah, paraahh banget macetnya, kadang sampe frustasi, kapan sampe nya...
Kalo gw lagi mau maen ke rumah kakak gw yg di Kukusan, gw harus naik angkot muter ke terminal dulu. Ini yang jadi masalah, muacet nya itu lhoo, amittt deh.. Bisa lama buanget, sampe sejam lebih, padahal kalo naik motor lewat itu paling lama 15 menit tuh udah sampe, indahnya...
Pernah juga gw iseng, jalan kaki ke rumah kakak gw lewat UI, ceritanya sekalian olah raga. Ternyata waktu tempuhnya 1 jam, hmm mayan juga daripada kena macet, tp cuapekk. Kalo keseringan kayaknya gempor juga nih, buat olah raga sih masih ok.
Bener2 deh Depok, parah kalo urusan macetnya. Kapan ya menikmati Depok lancar?...

No comments: