Tuesday, January 10, 2012

Kayak pepes di keretaa...:(

Pengalaman naik kereta pagi ini..
Seperti biasa, tiap pagi aku naik kereta mulai tanggal 10 November 2011 resmi berdomisili di depok.

Seperti biasa, kereta tiap pagi selalluuu penuh. Kadang kala kebetulan aku dapet kerta balik yang dari depok, baik ke kota ataupun ke tanah abang. Bagiku ga msalah, keretanya jurusan mana..Untuk hr ini, karena kereta baliknya telat (masih di cawang katanya cuy pas aku sampe stasiun depok), aku naik kereta yang pertama kali dateng.
Alhasil, yang pertama dateng adalah kereta dari bogor. Akhirnya ikutlah aku masuk ke kereta.

Daannnn....emang penuhnya luar biasaaa..udah kayak pepes, padahal kereta yang aku naikin adalah kereta comuter line/comel (yang notabene kereta mahaall, sejak kereta expres dihapuskan). Kereta commuter line sendiri tarifnya lumayan tinggi, yaitu 7ribu. Angka yang mahal yang harus dibayar karena pelayanannya tidak sepadan sama sekali. Masihhh sangat jauh dari nyaman... Kadang malah lebih nyaman jika naik kereta ekonomi/eva yang notabene harganya lebihh murahh..dari harga tiketnya saja, kereta comel bisa 4 kali lipat dari eva, untuk 1 kali perjalanan..Wah2 luar biasa sekali ya, hidup memang keras...

Pokoknya apapun yang terjadi, transportasi di indonesia khususnya di jakarta harus lebih baik untuk ke depannya. Jangan cuma ngurusin harga tiket yang terus naik, tp urusin juga pelayanan yang memuaskan..

Bagaimanapun, untuk saat ini, moda transportasi yang paling efektif adalah kereta karena mengangkut massa paling banyak dan bebas dari macet, tp sayangnya pelayaanannya masih jauuh dari nyaman..

Dibawah ini adalah foto potret kereta api di jabedetabek..

No comments: