Friday, January 20, 2012

Semangat demi sekolah


sumber:vivanews

Apa yang terpikir di kepala kita kalo melihat gambar ini? Yup..sangat beresiko..Ini adalah potret kehidupan anak-anak dalam menimba ilmu di daerah Lebak Banten. Kejadiannya tepatnya di atas sungai Ciberang. Sungai Ciberang sendiri memiliki arus yang lumayan besar, sehingga sering digunakan untuk ber-arung jeram.

Mungkin ada yg masih bertanya, anak-anak ini lg ngapain sih, kok sampe kayak gitu amat? Ternyata anak-anak ini mau berangkat ke sekolah, dan jalur transportasi yang dilalui adalah jembatan tersebut. Sedangkan jembatannya sendiri rusak karena banjir beberapa waktu yang lalu, yang sampai sekarang belum tersentuh bantuan.

Dan untuk menuju sekolah mereka, jembatan ini adalah jalan yang terdekat. Pilihannya ada 2 lewat jalan ini dengan taruhan nyawa, atau melewati jalan memutar yang jaraknya lumayan jauh. Kalo keadannya sekali2 saja, mungkin orang akan memilih lewat jalan memutar, tp ini kan tiap hari dilakukan, ya mau apa lagi. Terpaksa lah lewat ke situ..

Kalo sudah kayak gini, yang ketakutan dan was-was bukan cuma murid-murid sekolah saja, tetapi orang tuanya yg sangat mengkhawatirkan kondisi putra putri mereka. Sungguh berbahaya sekali jembatan ini, karena jembatan ini sudah tidak layak dilewatin, sungguh terlalu pemerintah yang ga memperhatikan kondisi ini.

Daripada itu bapak-bapak dan ibu-ibu ribut ngomongin dana untuk renovasi inilah, itulah, yang jelas2 barang yang mau direnov masih sangat layak untuk digunakan, mendingan mereka meluangkan waktu sedikiitt untuk membantu anak-anak ini, dalam hal ini membantu infrastruktur agar mereka bisa berangkat dan pulang sekolah dengan tenang, ga khawatir, was-was..

Masa ga malu, media asing aja ikut menyoroti, sedangkan pemerintah sendiri tidak peka kalo ada kejadian seperti ini di sekitar mereka..semoga mereka membuka mata dan hati mereka dan cepat bertindak sebelum jatuh korban yang tidak diinginkan..

Tetep semangat adik2, perjuangan kalian luarr biassa...

No comments: